Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghitung Angka Kredit Guru

Guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi peran dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai tujuan pendidikan nasional. Pembinaan Guru Pendidikan Agama Katolik Kabupaten Malang MENGHITUNG ANGKA KREDIT GURU MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK.

Cara Menghitung Angka Kredit Skp Guru Kepala Sekolah Pendidikan Kurikulum

Sebelum melakukan penghitungan angka kredit tim penilai angka kredit terlebih dahulu melakukan verifikasi hasil PK Guru yang dikerjakan disekolahmadrasah melalui proses membandingkan antara rekapan hasil PKG laporan dan evaluasi kinerja guru dan format perhitungan angka kredit.

Cara menghitung angka kredit guru. Cara Menghitung Angka Kredit SKP Guru - Penilaian SKP Guru seharusnya sudah dimulai pada bulan Januari bersamaan dengan menetapkan SKP. Yang mengajar 24 jam tatap muka dan telah mengikuti PK GURU pada Desember 2012. Perhitungganya menjadi 10 dari angka kredit yang dipersyaratkan yaitu 50 adalah 5 maksimal.

Simulasi Perhitungan Perolehan Angka Kredit guru Pada bagian ini akan dijelaskan teknik menghitung perolehan angka kredit guru berdasarkan Penilaian Kinerja Guru sebagaimana diatur dalam Permeneg PAN dan RB Nomor. Cara Menghitung Angka Kredit Guru Golongan 3. Komposisi Angka Kredit Guru.

16 Tahun 2009 yaitu sebagai berikut. Berikut adalah rekapitulasi angka kredit tugas tambahan jabatan guru yang mengurangi jam mengajar. Profesi guru digolongkan kedalam jabatan fungional tertentu sehingga sistem kenaikan pangkat guru juga berbeda dengan jabatan struktural.

Pelaksanaan penilaian kuantitas kualitas waktu dan biaya seharusnya tuntas pada bulan Desember 2014. Guru yang hendak meningkatkan jenjang kepangkatannya seharusnya mengetahui tentang aturan yang berkaitan dengan angka kredit guru. Juknis Penilaian angka kredit guru ini cukup penting karena memiliki perhitungan dan daftar usulan penetapan angka kerdit guru atau DUPAK tahun 2019.

Maka angka kredit yang dapat dikumpulkan oleh Budiman SPd. Angka kredit inilah yang menjadi dasar dari pengembangan karier seorang. Semoga informasi ini dapat memudahkan Bapak dan Ibu Guru dalam menentukan target-target angka kredit yang akan dikumpulkan untuk kenaikan pangkat.

PPPTK TK DAN PLB BANDUNG MODUL PEMBINAAN KARIER GURU MELALUI PENINGKATAN KOMPETENSI BIDANG TAMAN KANAK-KANAK KELOMPOK KOMPETENSI J. Tahap 1 Menentukan nilai pada Format Rekap Hasil PK. Perhitungan Angka Kredit untuk tugas tambahan Jabatan Guru baik yang mengurangi jam mengajar maupun tidak mengurangi jam mengajar adalah sistem Paket atau sistem penilaian Kinerja tugas tambahan.

Unsur utama dalam kegiatan tugas jabatan yaitu. Adapun verifikasi hasil PKG dilakukan dengan beberapa tahap. Angka kredit guru sendiri dapat diperoleh dari berapa banyak pelatihan diklat dan pengembangan seorang guru setelah melakukan penilaian prestasi kerja selam setahun ataupun lebih sesuai dengan jumlah angka kredit guru Anda dapat menggunakan sebuah aplikasi untuk menentukan penilaian prestasi kerja guru sehingga apabila angka kredit sudah sesuai.

Tutorial Perhitungan Angka Kredit Pkg Dan Dupak Guru. Pembahasan mengenai unsur penunjang dapat Bapak dan Ibu Guru baca melalui angka kredit dari unsur penunjang. Adalah guru Agama dengan jabatan Guru Pertama pangkat dan golongan ruang Penata Muda IIIa TMT 1 April 2012.

Angka Kredit Guru yang digunakan untuk kenaikan pangkat terdiri dari unsur utama 90 dan unsur penunjang 10. Dan Tugas lain yang relevan dengan jabatan guru. By Unknown On 0016 Informasi Pendidikan Tips 10 comments.

Admin blog Seputaran Guru 2020 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait tabel angka kredit guru 2019 pdf dibawah ini. Guru merupakan pendidik profesional yang bertugas mendidik mengajar membimbing mengarahkan melatih menilai dan mengevaluasi peserta didik. Download Buku Pedoman Angka Kredit Guru Terbaru.

Adapun manfaat Juknis Penilaian Angkat Kredi guru adalah sebagai pedoman untuk mempermudah bagi PNSguru yang menduduki jabatan fungsional guru dalam mempercepat proses usul DUPAK atau Penilaian. Jabatan fungsional guru memiliki jenjang mulai dari guru pertama guru muda guru madya dan guru utama. Sebelum menghitung angka kredit ketahui terlebih dahulu nilai konversi PK guru ke nilai angka kredit seperti Tabel 1 berikut ini.

Adapun nilai PK Guru maksimal untuk masing-masing tugas jabatan dapat dilihat pada tabel 2 berikut ini. Jenjang jabatan fungsional dapat meningkat dengan car. Namun demikian kita dapat melihat bahwa target pemerintah untuk mulai menggantikan DP3 dengan penilaian prestasi kerja tampaknya bukan pekerjaan yang mudah.

Angka kredit per tahun yang diperoleh Angka Kredit Hasil PK GURU selama setahun. 1 cara menghitung angka kredit guru 2013 perhitungan angka kredit perhitungan hasil penilaian kinerja guru contoh soal kementerian pendidikan nasional 2010 perhitungan angka kredit untuk promosi kenaikan pangkat dan jabatan fungsionalguru a. Meskipun angka kredit guru dari unsur penunjang ini porsinya hanya 10 tetapi ini juga dapat membantu memaksimalkan perolehan angka kredit Bapak dan Ibu Guru sembari mengumpulkan unsur-unsur utama.

Jika Bapak dan Ibu Guru memperoleh angka kredit pada unsur penunjang ini juga dapat dimasukkan dalam perhitungan contoh diatas. Penghitungan Angka Kredit Guru Matapelajaran Guru Kelas Hendi Suhendi SAg. Download Pedoman Perhitungan dan Tabel Penilaian Angka Kredit Untuk Guru PNS yang bekerja di Sekolah format terbaru dan tentu saja lengkap.

Contoh Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai Skp Guru Kepala. Guru dalam kenaikan pangkatnya berdasarkan PermenegPAN-RNB No16 Tahun 2009 dipertihungkan dengan menggunakan. Karena Budiman SPd pada perhitungan contoh 1 sudah mendapatkan angka kredit dari tugas pembelajarannya sebesar 105 per tahun.

Angka Kredit pada unsur Pendidikan didapatkan dari ijazah pendidikan tinggi dan mengikuti suatu pelatihan atau diklat prajabatan. Cara Menghitung Angka Kredit Guru. Contoh-contohperhitungan angka kredit untuk promosi kenaikan pangkat dan jabatan fungsional guru 1.

Pedoman tabel penilaian dan cara perhitungannya merupakan sesuatu yang mendasar yang seharusnya dipahami oleh setiap guru. Selama setahun akibat yang bersangkutan mendapat tugas tersebut adalah. CONTOH - CONTOH PENGHITUNGAN ANGKA KREDIT JABATAN GURU Contoh 1.

Cara Mengisi Skp Guru Terbaru Tahun 2017. Untuk melihat tampilan salah satu file yang dibagikan ini silahkan lihat previewnya dibawah ini.

Aplikasi Penilaian Pembelajaran Lengkap Dengan Supervisi Administrasi Excel Belajar Aplikasi Kelas Tk

Info Pendidikan Tips Belajar Mengajar Sekolah Dasar Operator Administrasi Kelas Pembelajaran Media Rpp Tips Mengajar Sekolah Dasar Pendidikan

Pin Di Aplikasi Skp

Aplikasi Skp Guru Dan Penilaian Prestasi Kerja Guru Terbaru Pendidikan Kewarganegaraan Matematika Kelas 7 Kepala Sekolah Pendidikan

Format Dupak Guru Terbaru Lengkap Blanko Dan Aplikasi Excel Ini Kami Bagikan Kepada Anda Yang Ingin Memelihara Karier Dalam Pang Di 2021 Kepala Sekolah Guru Pendidikan

Kabar Guru Cara Hitung Angka Kredit Hasil Pk Guru Guru

Download File Terbaru Penjelasan Proses Perhitungan Angka Kredit Pak Penilaian Kinerja Guru Pkg Guru Pendidikan Penilaian

Microsoftcorporationaddress Vmwarevirtualserver Mancavewalls Fallout4free Fallout4online Sqlprogramsforbeginners T Di 2021 Microsoft Excel Guru Microsoft

Aplikasi Rkas Format Excel Sesuai Dengan Pengembangan 8 Standar Nasional Pendidikan Pendidikan Kepala Sekolah Aplikasi


Posting Komentar untuk "Cara Menghitung Angka Kredit Guru"